Rabu, 08 Desember 2010

Jelang SEA Games, Komplek Jakabaring Bebas Rokok

Olahraga / / Kamis, 9 Desember 2010 07:25 WIB

Metrotvnews.com, Palembang: Venues SEA Games XXVI/2011 di Komplek Olahraga Jakabaring, Palembang, harus menjadi area bebas rokok. Hal itu ditegaskan Gubernur Sumatra Selatan, H Alex Noerdin di Palembang, Rabu (8/12).

"Untuk menunjang aktivitas olahraga, sudah barang tentu kawasan venues SEA Games di Jakabaring harus menjadi area bebas rokok," ungkap Alex.

Menurut dia, ketentuan itu bukan hal yang baru bagi masyarakat. Sebelumnya, peraturan anti rokok memang sudah diberlakukan. "Sudah ada peraturan daerah yang menyatakan larangan untuk merokok di tempat umum. saat ini tinggal sosialisasinya saja kepada masyarakat, karena masih terdapat pelanggaran," ujar dia.

Dia menambahkan, nantinya di sudut-sudut jalan dan area-area publik di kawasan Jakabaring akan dipasang spanduk atau papan pengumuman mengenai larangan merokok.

"Masyarakat Sumsel perlu diingatkan terus. Sumsel akan menjadi tuan rumah ajang bergengsi di kawasan Asia Tenggara, sehingga harus membangun citra baik kepada para tamu negara," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar